Kapolda Bali : Kolaborasi Polda Bali dengan Media Wujudkan Kamtibmas yang kondusif

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., saat menghadiri Kolaborasi sinergis Polda Bali dan media (18/06/2021).

DENPASAR, tivibali.com- Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., hadiri Kolaborasi sinergis Polda Bali dengan media sebagai upaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Acara berlangsung di gedung PRG Polda Bali, jumat (18/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Irwasda, Karoops, Karorena, Direskrimum, Direskrimsus, Diresnarkoba, Dirbinmas, Dirlantas, Dirpolairud, Dirsamapta, Dirpamobvit, Kabidhumas, Kabidpropam, Dansatbrimob Polda Bali, serta turut Hadir Kapolres/ta jajaran Polda Bali melalui zoommeting dari wilayah masing-masing.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi Penyiaran Provinsi Bali made sunarsa, Kepala LPP TVRI Bali Drs. cahyono budi sulistyo, Kepala Stasiun RRI Denpasar Wahono, S.I.P., Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bali Dwikora putra, Direktur Bali TV I Nyoman Sugiarta, serta Para Ketua, Direktur dan pimpinan Media se-Bali.

“Meskipun kegiatan saat ini dilaksanakan di tengah pandemi, semoga dapat mempererat hubungan baik yang sudah terjalin selama ini antara polri dengan rekan-rekan media”, ucapnya. Sehingga menjadi peran dalam pendukung situasi kamtibmas yang kondusif.

Pada masa pandemi situasi kambtibmas sangat dipengaruhi oleh jumlah masyarakat yang terdampak dan terpapar covid-19. Situsai saat ini harus disadari bahwa keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi, atau yang sering kita kenal dengan sebutan “ salus populi suprema lex esto”.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan bahwa dampak yang cukup parah dirasakan masyarakat dimasa pandemi adalah pada sektor pariwisata, “dimana karyawan yang dirumahkan mencapai jumlah 79.100 orang dan 3.300 orang yang di PHK. serta dari total jumlah restoran 1.533, terdapat 435 restoran yang telah tutup”, ucapnya.

Sebagai upaya penanggulangannya, vaksinasi menjadi salah satu solusi pendukung pemulihan sektor ekonomi dan sektor pariwisata Bali, tercatat secara keseluruhan masyarakat Bali yang telah menggunakan vaksin sebanyak 2.435.769 dosis, berdasarkan data dari kementerian kesehatan bahwa total sasaran yang telah divaksin sampai dengan vaksinasi tahap kedua sebanyak 715.915 dan sudah terealisasi sebanyak 691.231 atau sebesar 97%.

Selain itu menurutnya dalam situasi pandemi seperti saat ini peran media juga tidak kalah penting ” Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh media yang telah membantu sosialisasi kepada masyakarat” sehingga dapat berperan menumbuhkan keyakinan masyarakat untuk bervaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga mengajak kepada seluruh penggiat media untuk mendukung upaya pemerintah, membangkitkan kembali sektor pariwisata Bali, dengan cara mempublikasikan potensi pariwisata, keelokannya dan pesonanya, “ selain itu kita tunjukkan pada Dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk dikunjungi” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *