BI Bali Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Yang Terdampak Banjir di Jembrana

  • Bagikan
Ket Foto: Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M. saat menyerahkan bantuan sembako di Jembrana didampingi oleh Asisten Direktur Bank Indonesia Provinsi Bali Beny Okta Tutuarima dan Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana I Made Kembang Hartawan.

JEMBRANA, tivibali.com- Bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Jembrana dan Tabanan akibat curah hujan yang ekstrim pada tanggal 16-17 Oktober 2022 tidak hanya menimbulkan kerusakan rumah warga dan fasilitas umum, namun juga menelan korban jiwa.

Bank Indonesia Provinsi Bali turut prihatin dan mengucapkan turut berduka atas musibah yang terjadi, “semoga warga yang terdampak senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi ujian tersebut”, ungkap Beni Okta Tutuarima, saat mengawali sambutannya mewakili Kepala KPwBI Bali, Trisno Nugroho.

“Menyikapi dampak bencana tersebut Bank Indonesia mengambil langkah kongkret dengan berperan aktif dalam membantu masyarakat melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI)”, ucap Beny.

Sebelumnya Bank Indonesia juga telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Bali dan menyalurkan bantuan kepada warga kecamatan Jembrana yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor di Jembrana.

“Hari ini kita akan melaksanakan penyerahan Program Sosial Bank Indonesia berupa 1.000 paket bantuan tanggap darurat bencana alam banjir dan tanah longsor”, ungkapnya.

Secara simbolis penyerahan bantuan paket sembako yang dilaksanakan halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana yang diserahkan langsung oleh Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M. didampingi oleh Asisten Direktur Bank Indonesia Provinsi Bali Beny Okta Tutuarima dan Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana I Made Kembang Hartawan, (02/12/2022).

Penerima paket sembako kali ini adalah; Kelurahan Sangkaragung, Desa Penyaringan, Kelurahan Tegal Cangkring, Desa Pekutatan, Desa Melaya, Kelurahan Baler Bale Agung dan Desa Kaliakah, serta Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana.

Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M. mengungkapkan bahwa berdasarkan fakta di lapangan karena masih banyak yang mengungsi, maka tepat sekali Program Sosial Bank Indonesia kali ini berupa paket sembako, langkah ini diharapkan dapat sedikit menjadi penyemangat bagi mereka untuk bangkit kembali.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Jembrana berkata; “kami mewakili seluruh masyarakat Jembrana, terutama yang terdampak banjir bandang di 4 kecamatan, mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi XI DPR RI dan Bank Indonesia Provinsi Bali”, pungkasnya. (MAW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *