Kunjungan Presiden di Bali, Mendapat Pengamanan dari Polda Bali

  • Bagikan
Ket Foto: Polda Bali bersinergi dengan TNI Lakukan Pengamanan kedatangan Presiden RI.

DENPASAR, tivibali.com- Dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI ke wilayah Bali pada tanggal 1 sampai dengan 2 Februari 2023, Polda Bali menggelar operasi Puri Agung I-2023.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan landing di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai hari Rabu tanggal 1/2/2023 pukul 16.40 wita dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RI B-737/A-001.

Rombongan Presiden RI disambut oleh Kapolda Bali, Pangdam IX Udayana, Gubernur Bali dan pejabat muspida di wilayah Bali. Selanjutnya Rombongan Presiden RI mengarah ke Pasar Seni Sukawati dengan pengawalan ketat.

Presiden RI selama di wilayah Bali rencananya selain akan meresmikan pasar sukawati di kabupaten Gianyar juga akan meninjau serta meresmikan Bendungan Tamblang di Kabupaten Buleleng.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu menjelaskan dalam rangka kunjungan ini Polda Bali dan jajaran yang terlibat dalam pengamanan wajib bersinergi dengan TNI dan satuan pengaman swakarsa.

Pengamanan agar fokus di lokasi kegiatan dan route yang dilalui, karena banyak persimpangan dan pasar yang dilewati sehingga pada saat rombongan RI 1 melintas tidak ada kemacetan dan masyarakat yang mendekati rombongan, tambahnya.

Lebih lanjut ditekankan kepada personil agar melaksanakan tugas pengamanan dengan semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaan kunjungan kerja RI 1 bisa berjalan aman dan lancar. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *