Eratkan Sinergitas, Kodam IX/Udayana Gelar Senam SKJ 88 Bersama Polda dan Forkopimda Bali

  • Bagikan
Ket Foto: TNI, Polri, Forkopimda bersinergi dalam KSJ 88.

DENPASAR, tivibali.com- Guna lebih mengeratkan Sinergitas TNI, Polri dan Forkopimda di wilayah Bali, Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Senam Kesegaran Jasmani 88 dan olah raga bersama yang diikuti sekitar 1.000 orang di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Kepaon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, pada Kamis (16/2/2023).

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., serta hadirin sekalian atas kesediaannya meluangkan waktu untuk mengikuti Senam Kesegaran Jasmani 88 yang dilanjutkan jalan santai keliling Asrama Praja Raksaka Kepaon.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik, selain memelihara kesegaran jasmani, juga untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan rasa menyama braya yaitu saling asah, asih dan asuh dalam membangun kebersamaan serta kerja sama yang baik antara Kodam IX/Udayana dengan Polda dan Forkopimda Bali sampai tingkat pelaksana di lapangan,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengajak seluruh hadirin agar memanfaatkan kegiatan ini untuk saling mengenal lebih dekat dan bertukar informasi tentang berbagai hal, terutama yang berhubungan dengan tugas pokok. Dengan terciptanya komunikasi yang baik, akan terbangun sinergitas antara Kodam IX/Udayana, Polda dan Forkopimda Bali selaku aparat yang bertanggung jawab menciptakan stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan pembangunan di Wilayah Bali.

“Hal ini penting mengingat dalam waktu dekat kita dihadapkan dengan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 dimana pentahapannya sudah dimulai sejak Tahun 2023. Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan secara rutin sehingga hubungan antara TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan Polda Bali serta Forkopimda Bali semakin erat dan solid,” pungkas Pangdam.

Sementara saat diwawancarai oleh awak media, Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari perintah Panglima TNI untuk Kotama dan satuan-satuan di Jajaran TNI agar semua wilayah melakukan sinergitas dalam olahraga bersama dan memasyarakatkan kembali Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88. Diupayakan setiap akhir bulan dapat melaksanakan olahraga bersama ini.

“Tahun lalu Kodam, Polda dan Pemprov disibukkan dengan rangkaian kegiatan KTT G20 dari awal event sampai pada puncaknya, dan sekarang kita berkumpul dalam suasana santai olahraga bersama. Kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergilir sekarang di Kodam, kesempatan berikutnya di Polda atau di Renon bersama Provinsi, selanjutnya di Lanal juga di Lanud,” jelas Pangdam.

Selain Wagub dan Kapolda, kegiatan olahraga bersama ini dihadiri juga oleh Kajati Provinsi Bali, Kasdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Wakapolda Bali, Danlanud I Ngusti Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy dan Para Dan/Kabalak Jajaran Kodam IX/Udy (mtb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *