Jaga Stabilitas Harga TPID Provinsi Bali Gelar Pasar Murah dan Aksi Tanam Pangan Cepat Panen

  • Bagikan
Ket Foto: Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, G.A Diah Utari saat aksi Tanam Pangan Cepat Panen.

DENPASAR, tivibali.com- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersinergi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali menyelenggarakan Pasar Murah dan Experience QRIS Canang Jegeg Rp1,- di depan Kantor Gubernur Bali, (25/2/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan tersebut, diawali dengan
Pencanangan Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen “GENTA PATEN” di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Rangkaian kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Bali, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Deputi Kepala Perwakilan dan Advisor Kantor Perwakilan Bank Indoensia Provinsi Bali, Direktur Utama BPD Bali, Bulog Divisi Regional Bali, serta Pimpinan Perangkat Daerah yang tergabung dalam TPID Provinsi Bali.

Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, menyampaikan bahwa TPID baik di tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten se-Bali secara konsisten melakukan pengendalian inflasi khususnya menjelang Hari Raya, termasuk Galungan dan Kuningan.

Dirinya menyebut kegiatan pasar
murah ini tidak hanya dilakukan di tingkat provinsi, namun juga di seluruh Kota/Kabupaten di Bali, lebih jauh bahwa stok pasokan pangan di Bali saat ini masih sangat mencukupi dengan harga secara umum cukup terkendali.

Pasar murah yang diselenggarakan pada kegiatan car free day ini diikuti oleh 30 pedagang yang menyediakan komoditas pokok seperti beras, gula, minyak
goreng, daging, olahan daging, telur, sayur mayur, bawang, cabai, buah-buahan, canang sari, dan gas elpiji.

Melalui pasar murah yang dilaksanakan serentak di seluruh Bali diharapkan dapat menjaga stabilitas harga dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, G.A Diah Utari menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan pasar murah kali ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali turut mendukung penyediaan komoditas canang sari yang diselaraskan dengan sosialisasi dan implementasi alat pembayaran digital, yaitu QRIS.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali telah menyiapkan
experience QRIS Rp1,- untuk 1.000 paket canang sari yang dapat diperoleh masyarakat dengan melakukan pembayaran menggunakan QRIS. (mtb).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *