Prajurit Kodam IX/Udayana Juara di Event Internasional Bali Triathlon

  • Bagikan
Ket Foto: Atlet Triathlon Kodam IX/Udayana berprestasi di event Sportel Bali Triathlon 2024 yang dilaksanakan di Jimbaran.

BADUNG, tivibali.com- Membanggakan, Atlet Triathlon Kodam IX/Udayana berhasil menorehkan prestasi di event Sportel Bali Triathlon 2024 yang dilaksanakan di Jimbaran, Bali pada Minggu (25/2/2024), hal tersebut disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E, M.M.

Sportel Bali Triathlon Tahun 2024 melombakan 2 (dua) kategori yaitu kategori standard Distance Relay dan kategori sprint yang diikuti oleh lebih dari 350 atlet dari dalam dan luar negeri, even ini dibagi dalam 3 (tiga) cabang olahraga yaitu cabang olahraga renang, bersepeda dan lari.

Kapendam IX/Udayana menyampaikan bahwa para atlet Kodam IX/Udayana yang mengikuti Sportel Bali Triathlon Tahun 2024 berhasil menjuari even dari kategori standard Distance Relay yaitu Juara Satu dari Satuan Denkav 4/SP atas nama Pratu Abdul Sadan Ahmad (Renang), Pratu Anggar Widura (bersepeda) dan Serda Stedeoni Fallo (Lari).

Juara Dua dari Yozipur 18/YKR atas nama Pratu Yulius Nuhasina (Renang), Pratu Made Kurusesa (bersepeda), dan Prada Komang Oktaviana (Lari). Dan selanjutnya Juara Tiga di raih oleh Satuan Yonif 900/SBW atas nama Pratu Iti Rihi Meha (Renang), Prada Agustinus Advento (bersepeda), Prada I Putu Dwi Wahyuna (Lari).

Atlet yang mengikuti kategori standard Distance Relay dengan menempuh jarak untuk ketangkasan renang yang dilaksanakan di perairan Pantai Intercontinental Jimbaran dengan jarak 1.500 meter kemudian dilanjutkan bersepeda dengan route Intercontinental Jimbaran, Jalan Uluwatu, Jalan Ngurah Rai dan kembali ke Intercontinental dengan jarak 34 km, dilanjutkan dengan ketangkasan lari dengan route Pantai Jimbaran, Jln. Bukit Permai, Jln. Karang Mas, Kembali ke Jln. Bukit Permai dan finish di Pantai Jimbaran dengan jarak 10 km.

“Sesuai harapan kita semua atlet Kodam IX/Udayana berhasil memperoleh juara satu, Juara dua dan Juara tiga dalam ajang kejuaraan Sportel Bali Triathlon 2024 dari kategori standard Distance Relay. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa sistem pelatihan dan pembinaan fisik di lingkungan TNI AD masih sangat baik dan relevan”, ujar Kapendam. (mtb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *