Prabowo Subianto Terima Anugerah Pangkat Jenderal TNI Bintang 4

  • Bagikan
Ket Foto: Menhan Prabowo Subianto usai menerima anugerah pangkat istimewa menjadi Jenderal TNI (HOR) di Mabes TNI, di dampingi Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto.

JAKARTA, tivibali.com- Bertempat di Markas Besar TNI di Cilangkap Jakarta Prabowo Subianto menerima anugerah pangkat istimewa menjadi Jenderal TNI (HOR), Prabowo naik pangkat menjadi Jenderal TNI bintang 4, Rabu (28/2/2024).

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan kepada wartawan menyebut bahwa pemberian pangkat istimewa Jenderal TNI (HOR) ke Menhan Prabowo Subianto didasari atas jasa-jasa Prabowo di bidang pertahanan.

Lebih jauh Presiden membeberkan kepada awak media bahwa tahun 2022 Prabowo Subianto sudah menerima anugerah yang namanya bintang Yuda Dharma Utama atas jasa-jasanya di bidang pertahanan, sehingga memberikan dampak yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara.

“Melihat jasa-jasa Prabowo Subianto di bidang pertahanan hari ini Bapak Prabowo Subianto akan menerima tanda kehormatan pangkat istimewa tersebut di Mabes TNI,” ungkap Presiden.

Dari siaran langsung youtube Kemenhan RI, nampak terlihat saat Presiden tiba Mabes TNI disambut langsung oleh Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Yulistyo Sigit Prabowo dan tiga kepala staf TNI, fakta menarik dari penampilan Prabowo, mantan Danjen Kopassus yang sudah sekitar 26 tahun lamanya tak pernah berseragam dinas TNI itu, hari ini kembali mengenakan seragam perwira tinggi TNI

Juru bicara Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam kesempatan yang sama menegaskan pemberian jenderal kehormatan bintang 4 juga sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2009.

Selain prabowo, ada deretan tokoh militer yang juga pernah menerima tanda kehormatan serupa seperti Pak SBY, Pak Luhut, Pak Hendropriyono, dan beberapa tokoh yang lain,” tandasnya (mtb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *