Gantikan Romi Yudianto, Pramella Pasaribu Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Bali

  • Bagikan
Ket Foto: Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly saat melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pramella Yunidar Pasaribu sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

JAKARTA, tivibali.com – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly kembali Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, (18/3/2024). Dalam pelantikan tersebut, pucuk pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang dipimpin oleh Romi Yudianto resmi digantikan oleh Pramella Yunidar Pasaribu yang sebelumnya merupakan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian pada Direktorat Jenderal Imigrasi. Sedangkan, Romi Yudianto kini mengemban tugas baru sebagai Inspektur Wilayah VI pada Inspektorat Jenderal.

Yasonna H. Laoly dalam sambutannya berpesan bahwa saat telah menduduki jabatan baru agar segera melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran. “Segera lakukan juga langkah-langkah strategis guna mempercepat capaian kinerja organisasi”, pesan Yasonna.

Yasonna juga menyampaikan Fokus Utama Kegiatan Kementerian Hukum dan HAM, diantaranya Menyusun Kebijakan sebagai Fondasi Kebijakan dalam 5 tahun kedepan pada dokumen Renstra 2025 – 2029, Memantapkan Penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Menguatkan Implementasi Sistem Pengendalian Sistem Intern Pemerintah (SPIP), dan Implementasi Reformasi Birokrasi tematik yang berdampak.

Di akhir sambutannya, Yasonna mengingatkan agar meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder dan instansi. “Ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi”, tutup Yasonna.(mtb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *