Sekda Dewa Indra: SMK Fest 2024 Jadi Ruang Anak SMK Tunjukkan Prestasi dan Talenta

  • Bagikan
Ket Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat membuka SMK Fest Bali yang digelar di Art Center Denpasar.

DENPASAR, tivibali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi pada gelaran SMK Fest Bali yang digelar di Art Center Denpasar selama tiga hari mulai tanggal 20-22 Maret 2024. Ajang tersebut menurut Sekda Dewa Indra merupakan momen serta ruang yang lebih lebar bagi siswa/siswi SMK untuk mengekspresikan skill, talenta hingga entrepreneurship.

“Saya ingin tahun depan dilanjutkan dengan eskalasi lebih besar dan lebih banyak lagi yang dilibatkan. Agar anak-anak kita ini yang telah lulus siap kerja atau siap untuk menempuh ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bahkan siap dengan bekal knowledge dan skillnya untuk berusaha sendiri,” ucap Sekda Dewa Indra dalam Pembukaan SMK Fest 2024 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar pada Rabu (20/3/2024) petang.

Dengan demikian menurut Sekda Dewa Indra, tujuan dari revitalisasi institusi SMK di Bali telah tercapai lewat peluang serta ruang dan medium siswa/i untuk menunjukkan bakat terpendamnya bisa diwujudkan secara nyata serta dibarengi kemampuan orkestrasi dan kolaborasi bersama dunia usaha. “Karena ini baru pertama digelar, jadi terbuka peluang untuk meningkatkan lagi di tahun-tahun kedepannya. Saya juga pastikan bahwa tahun depan akan digelar lagi, lebih baik dan lebih kompleks lagi,” tukasnya.

Pembukaan SMK Fest 2024 tersebut ditandai dengan penanaman tunas kelapa serta penandatanganan prasasti oleh Sekda Dewa Made Indra, sebagai simbolisasi kolaborasi dan persatuan SMK se-Bali dalam satu semangat ‘Merdeka Berkarya, Vokasi Berjaya’.

SMK Fest sendiri sebelumnya telah digelar berjenjang di tingkat kabupaten/kota. Festival ini digelar di enam titik yaitu Denpasar, Badung, Gianyar, Buleleng, Bangli (melingkupi Karangasem dan Klungkung), serta Jembrana (yang melingkupi Tabanan), sebelum puncaknya di tingkat provinsi.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam ajang yang dilangsungkan selama tiga hari tersebut. Mulai expo kreativitas SMK berkolaborasi dengan industri, yang menyajikan produk-produk unggulan hasil inovasi siswa. Lalu Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) SMK se-Bali, lomba kompetensi siswa nasional (LKSN) SMK se-Bali, lomba festival inovasi dan kewirausahaan siswa Indonesia (FIKSI) SMK se-Bali, dan sejumlah agenda lainnya. (mtb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *