Di Hari Idul Adha 1442 H : BI Bali Salurkan Hewan Qurban di 5 titik

Foto : Penyaluran Hewan Qurban oleh BI Bali.

DENPASAR, tivibali.com- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali kembali menyalurkan Hewan Qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pada (20/7/2021).

Hewan Qurban yang disalurkan pada tahun ini sebanyak 8 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Lokasi perdistribusian daging Qurban berada di 5 titik, yaitu Kampung Karang Bedil, Kabupaten Karangasem, Kampung Grembeng Bawah Kabupaten Karangasem, Desa Candi Kuning Kabupat Tabanan, Desa Dauh Puri, Kota Denpasar, dan warga di sekitar kompleks perumahan Bank Indonesia, Panjer – Denpasar.

Sementara itu untuk pelaksanaan pemotongan Hewan Qurban dilakukan oleh pengurus masjid setempat dan daging Qurban langsung dibagikan kepada warga, dengan total penerima daging kurban sebanyak 810 orang. Dimana penerima daging Qurban diprioritaskan bagi warga dengan mata pencaharian terdampak pembatasan mobilitas masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyebut Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk berbagi dan berQurban. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Bank Indonesia sebagai lembaga dan pegawai Bank Indonesia sebagai umat beragama terhadap sesama, khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan penyerahan daging Qurban ini sekaligus menjadi kesempatan emas untuk memberdayakan pelaku UMKM di sektor peternakan”, ungkapnya.

Trisno Nugroho berharap agar peringatan Idul Adha tahun ini dapat mengingatkan masyarakat untuk terus saling berbagi dan meningkatkan solidaritas agar kita semua, agar dapat bertahan dan melalui pandemi ini bersama-sama. (AMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *