Melalui Program Rabbani: Bank Indonesia Gelar Buka Bersama 1000 Santri di Jembrana

  • Bagikan
Ket Foto: Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Erwin Soeriadimadja saat meyerahkan paket sembako kepada santri Pondok Pesantren di Bali.

JEMBRANA, tivibali.com- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bersama pemerintah kabupaten Jembrana mengadakan acara buka bersama dengan mengundang 1000 santri dari berbagai pondok pesantren yang berada di wilayah Jembrana, Jum’at (22/3/2024) sore.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Erwin Soeriadimadja menyebut kegiatan ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Serambi Rupiah 2024, dimana selain kegiatan buka bersama pihaknya juga membuka layanan Kas keliling untuk memenuhi kebutuhan uang kartal untuk masyarakat Jembrana.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Bank Indonesia yang selaras dengan salah satu poin budaya kerja Bank Indonesia yang di bernama “BI Spiritual” yaitu sebuah program untuk mempertebal spiritual SDM Bank Indonesia sehingga memberi dampak positif bagi kehidupan sehari-hari maupun saat menjalan tugas.

Terpantau oleh awak media tivibali.com sembari menunggu waktu berbuka puasa para santri cukup menikmati edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah yang di suguhkan oleh Bank Indonesia. Acara di kemas dengan apik dengan melibatkan para santri yang ikut aktif dan berinteraksi dalam bentuk permainan dan game edukasi cinta, Bangga, Paham Rupiah.

Erwin Soeriadimadja menjelaskan bahwa 1000 santri yang hadir berasal dari Pondok Pesantren mitra binaan Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi Bali. Lebih jauh Dirinya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat bagi para santri dan masyarakat Jembrana untuk lebih Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.

Dalam kegiatan ini Bank Indonesia juga membagikan paket sembako sebanyak 300 paket kepada masyarakat yang membutuhkan, menyerahkan kotak amal secara simbolis dan membuka layanan penukaran uang kartal, “hari ini kita telah memberikan layanan penukaran uang rupiah kartal sebesar 380 juta kepada masyarakat Jembrana”, tandasnya.

Untuk memberikan layanan terbaik Bank Indonesia juga telah membuka kas keliling sebanyak 208 titik, untuk penukaran uang kartal Bank Indonesia juga telah berkolaborasi dengan 11 Bank, dimana salah satu kegiatannya pada tanggal 1 sampai dengan 3 april 2024 akan dilaksanakan di Lapangan Puputan dengan belibatkan 11 Bank untuk ambil bagian memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Bank Indonesia sendiri telah menyiapkan 3, 27 triliun rupiah untuk kebutuhan penukaran uang kartal pada periode Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Jembrana, Ketua DPRD Jembrana, Forkominda Kabupaten Jembrana, Pimpinan Departeman Agama Kabupaten Jembrana. Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jembrana, Ketua Dewan Masjid, Tokoh Agama dan Pengasuh serta pengurus Pondok Pesantren di Kabupaten Jembrana. (MAW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *