Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Tinjau Simulasi Pengamanan KTT G20

  • Bagikan
Kapolri Jendral Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si.

DENPASAR, tivibali.com- Bersama Pejabat Utama Mabes Polri dan Kapolda Bali, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau latihan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 secara virtual melalui Command Center Polda Bali, Sabtu (5/11/2022).

“Baru saja kami melaksanakam peninjauan terkait dengan simulasi yang dikendalikan langsung melalui ruangan Command Center. Di ruang Command Center tersebut ada kurang lebih 16 fitur yang tersambung dengan Kementerian agar bisa mengikuti terkait perkembangan terkini atau secara realtime,” ujar Kapolri.

“Apabila jalur yang dilewati delegasi ada hambatan maka kita siapkan jalur alternatif dan semua itu bisa kita lihat dan terpantau di Command center sebagai pusat komando dan kendali Operasi,” sambungnya.

Selain itu Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. juga meninjau cara penggunaan Face recognition untuk memantau orang yang masuk ke dalam DPO.

“Pada pengecekan kali ini meliputi pada penggunaan alat, salah satunya camera body yang terdapat Face recognition untuk memunculkan data-data orang dalam pantauan yang berada dilapangan. Hal ini mempermudah saat menghadapi tantangan dan ancaman yang terjadi,” kata Kapolri.

Penggunaan kamera statis yang ada camera body dan yang diberikan fasilitas Face recognition sehingga kemudian dari awal kita sudah mengetahui data dari masyarakat,” tutup Kapolri. (*/a)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *