Bersinergi: Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bali Gelar Vaksinasi Boster ke-2

  • Bagikan
Ket Foto: Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho.

DENPASAR, tivibali.com- Bank Indonesia bersinergi dengan Pemerintah dan Perbankan Provinsi Bali melakukan vaksinasi booster ke-2 Covid-19 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali pada (17/2/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Pimpinan Perbankan Provinsi Bali.

Pelaksanaan vaksinasi booster kedua ini dilaksanakan selama dua (2) hari dari tanggal 17 – 18 Februari 2023 dengan target 1.000 peserta yang terdiri dari pegawai Bank Indonesia dan keluarga, Perbankan Bali dan Masyarakat Umum.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyebut Bank Indonesia, Pemerintah dan Perbankan Bali berkomitmen untuk mendukung program vaksinasi booster kedua COVID-19 bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang telah dicanangkan Pemerintah sejak tanggal (24/1/2023) di seluruh Indonesia.

Dengan semangat KIS (Konsisten, Inovasi dan Sinergi), Trisno Nugroho mengajak seluruh insan Bali melalui vaksinasi
booster bersama-sama mewujudkan herd immunity dan mendorong
pemulihan ekonomi Bali untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Wakil Gubernur bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan bahwa Provinsi Bali merupakan daerah yang pertama menerapkan kebijakan bebas karantina bagi wisatawan asing. Selanjutnya pada tanggal 22 Januari 2023, Pemerintah Provinsi Bali telah menerima wisatawan yang berasal dari Tiongkok.

Kebijakan tersebut dilakukan dengan penuh kewaspadaan dan persiapan, agar perekonomian dan kesehatan masyarakat Bali terus terjaga. Situasi yang berbeda sangat terasa pada vaksin booster kedua ini. Dua tahun yang lalu, situasi begitu mencekam dan mewajibkan masyarakat untuk vaksin. Kini, masyarakat mengikuti vaksin booster karena telah merasa sehat dan ingin terus menjaga kesehatannya.

Tjok Ace berharap masyarakat yang berpartisipasi pada vaksinasi hari ini dapat menjadi aspirasi masyarakat lainnya dan mendorong partisipasi
booster yang lebih luas.

Tjok Ace menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia, Perbankan Bali dan tenaga medis yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (mtb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *