Dukung Sektor Pertanian: Kepala OJK Terjun Langsung ke Petani Bawang Merah di Desa Songan

  • Bagikan
Ket Foto : Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu saat bersama kelompok tani sejati menanam bawang merah di Desa Songan.

KINTAMANI, tivibali.com – Dalam upaya mendukung program pemerintah provinsi Bali hari ini (11/12/2023) siang, Kepala OJK Provinsi Bali kunjungi cluster bawang merah kelompok tani sejati yang tak jauh dari objek wisata kintamani Bali, tepatnya di Banjar Dalem Desa Songan Kintamani Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu menyebut bahwa kelompok tani sejati selain mendapatkan literasi keuangan telah mendapatkan dukungan akses permodalan dalam bentuk kredit prioritas sektor pertanian.

“Perhatian OJK terhadap sektor pertanian adalah bagian dari upaya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Bali, selain sektor pariwisata, diharapkan sektor pertanian juga dapat menjadi penopang perekonomian Bali”, ujarnya.

Sementara itu ketua kelompok tani sejati Ketut Lama mengungkapkan rasa syukurnya karena dengan adanya akses permodalan di sektor pertanian, dirinya terbantu sekali dengan terealisasinya “Sprinkle” memudahkan penyiraman bawang merah, sehingga, lebih efisien, menghemat waktu dan meningkatkan produktifitas, di mana kelompok tani sejati telah berhasil menggarap 30 hektar lahan pertanian.

Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu dalam kesempatan tersebut juga terjun langsung bersama petani mencoba menanam bawang merah bersama kelompok tani sejati. (MAW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *