Berkolaborasi AFTECH dan INFINITY Tingkatkan Literasi Keuangan dan Telenta Digital Generasi Muda

Universitas Indonesia saat menggelar Talkshow Indonesia Fintech Youth Community (INFINITY) di Aula Cyber University.

JAKARTA, tivibali.com- Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) terus berkomitmen untuk meningkatkan literasi keuangan bagi generasi muda di Indonesia. AFTECH dan Cyber, University Indonesia berkolaborasi menyelenggarakan Talkshow Indonesia Fintech Youth Community (INFINITY) pada (7/2/2024) kemarin. bertempat di Aula Cyber University.

Talkshow yang mengambil tema “Literasi Keuangan Digital untuk Milenial dan Gen-Z” dibuka dengan sambutan dari Gunawan Witjaksono selaku Rektor Universitas Siber

Indonesia dan Chrisma Albanjar selaku Wakil Bendahara AFTECH, dilanjutkan dengan diskusi

bersama Abynprima Rizki (Director of Marketing, Communications & Community Development

AFTECH), Ernest Ferdian (CEO dan Co-Founder Cuanz), dan Agustina Kadiani (Head of Marketing PinjamYuk), dimoderatori oleh Rizki Hesananda (Dosen Cyber University).

AFTECH mengambil peran dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di kalangan generasi muda melalui pembentukan komunitas fintech yang disebut dengan Indonesian Fintech Youth Community (INFINITY) yang berfokus kepada digital talent, agent of change, dan acceleration of digital transformation.

Gunawan Witjaksono selaku Rektor Universitas Siber Indonesia, yang biasa disebut Cyber University, mengungkapkan “Sebagai the First Fintech University, Cyber University berambisi menjadi wadah talenta-talenta digital yang mampu menerapkan keahlian teknologi digital dan

membuat inovasi di keuangan digital sehingga bukan saja menjadi konsumen fintech tetapi menjadi produsen fintech.

Abynprima Rizki, Director of Marketing, Communications & Community Development AFTECH, yang menyampaikan topik Peran Fintech Dalam Kehidupan Sehari-hari Di Era Digital dalam sesi Talkshow INFINITY tersebut menyatakan “generasi muda saat ini harus mengetahui bahwa ragam dan layanan fintech bukan berfokus hanya pada kredit digital dan e-wallet, namun ada ragam model bisnis lain yang menjadi bagian AFTECH, seperti fintech financial planner, fintech investment, digital bank hingga fintech credit scoring”. (mtb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *