Mengawali Tugas, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi Gelar Rapim Program Prioritas Tahun 2024

Ket Foto: Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.

DENPASAR, tivibali.com – Mengawali pelaksanaan tugas Mayjen TNI Bambang Trisnohadi yang baru di lantik menjadi Pangdam IX/Udayana langsung menggelar Rapat Pimpinan sebagai langkah strategis, dimana para Dansat dikumpulkan untuk dapat berkoordinasi dalam membahas program kerja dan tantangan tugas Kodam IX/Udayana, (15/3/2024).

“Kita telah bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara. Untuk itu, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit serta PNS Kodam IX/Udayana yang telah berkomitmen mensukseskan rangkaian tugas di Tahun 2023, sehingga dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar”, ungkapnya saat memimpin rapat di Aula Supardi Makodam.

Sejalan dengan hal tersebut, Pangdam juga menyampaikan bahwa pimpinan menginginkan TNI yang PRIMA, yaitu Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif. Maka dari itu, Kodam IX/Udayana harus terus berupaya menyempurnakan organisasi dengan secara berkesinambungan melanjutkan pembangunan dan pengembangan gelar kekuatan sehingga siap untuk melaksanakan dinamika tugas kedepan untuk Indonesia maju. Dengan demikian, sangat tepat bila Rapim Kodam IX/Udayana kali ini mengambil tema “Kodam IX/Udayana Siap Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

“Saya berharap para peserta Rapim dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk membahas hal-hal yang strategis bagi Kodam IX/Udayana sehingga dapat menyamakan persepsi, bekerja sama dan menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis serta memantapkan soliditas dan profesionalitas Kodam IX/Udayana untuk lebih optimal dalam mendukung efektivitas pencapaian tugas pokok. Ikuti Rapim ini dengan seksama dan penuh rasa kebanggaan terhadap profesi kita, bekerjalah profesional dengan loyalitas yang tinggi serta kebersamaan dalam bertugas,” ucapnya dengan lugas.

Rapim Kodam IX/Udayana yang kali ini dilaksanakan selama sehari penuh ini diisi dengan berbagai agenda paparan, diawali oleh Irdam IX/Udayana yang memaparkan tentang temuan pengawasan TA. 2023 serta Pokok-pokok Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) bidang Pengawasan TA. 2024. Dilanjutkan dengan pemaparan Progjagar dari para Asisten Kasdam sesuai bidangnya masing-masing.

“Terima kasih untuk semua peserta yang telah mengikuti dengan baik rangkaian kegiatan Rapim Kodam IX/Udayana TA 2024. Dengan berakhirnya Rapim pada hari ini, saya berharap program kerja dan anggaran TA 2024 yang sudah disampaikan oleh para pejabat terkait nantinya akan dapat diteruskan serta dijabarkan hingga ke satuan pelaksana paling bawah,” tandasnya saat menutup rapat.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Pangdam menekankan pokok-pokok kebijakan Pangdam IX/Udayana tahun 2024 dalam visi dan misi Kodam IX/Udayana ke depan agar dapat diimplementasikan, yang menjadi prioritas diantaranya adalah peningkatan ketersediaan jumlah titik air bagi masyarakat, upaya menurunkan angka stunting secara terpadu, peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap tanggap bencana, serta meminimalkan risiko kerugian akibat bencana. (mtb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *