Wakapolda Bali : Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, Kunker ke Polres Karangasem

Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, saat kuker di Polres Karangasem, (10/11/2021).

DENPASAR, tivibali.com- Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke Polres Karangasem yang diterima langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,M.M.Tr, Kamis (10/6/2021).

Selain Kegiatan tatap muka guna memberikan arahan untuk personil Polres Karangasem, juga berlangsung kegiatan Dharma wacana Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda.

Ida Pandita Mpu Jaya Acharya Nanda pada menyampaikan, agama merupakan sebagai problem solving, menata kembali kehidupan, Agama berperan memperkuat Iman dalam menjalani suka duka kehidupan di dunia.

“Humanity yaitu bagaimana menumbuhkan rasa kemanusiaan, Impersonality terkait dengan kepribadian, Nationality yaitu selalu menumbuhkan rasa nasionalisme, Divinity yaitu bagaimana hubungan kita dengan Tuhan, dan Unity yaitu menjunjung rasa persatuan dalam beragam perbedaan,” Kata Ida Pandita.

“Semua yang ada di dunia tercipta dari Tuhan, berproses oleh Tuhan, dan akan kembali kepada Tuhan, oleh karena itu diharapkan agar semua selalu bersyukur atas apa yang sudah dimiliki dalam proses berkehidupan di dunia,” sambungnya.

Sementara itu Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada para kepada Polres Karangasem, karena sudah antusias menyimak darma wacana Ida pandita Mpu acarya nanda.

“Tingkatkan rasa peduli dan kesadaran diri. masing -masing orang memiliki setandar nilai yang berbeda dalam memahami hidup. Setelah mentimak darma wacana ini diharapkan seluruh anggota mempunyai orientasi ke depan yang lebih baik,” kata Wakapolda Bali.

“Percepatan perubahan harus kita pahami dan inovasi-inovasi tetap dilaksanakan, Harus lebih cerdas dalam menghadapi globalisasi dan media sosial. ingat apa yang disebut karma, pahami tribrata dan catur prasetya dalam pelaksanaan tugas memberi, menerima dan peduli sosial tetap ditumbuhkan dalam hidup dan pelaksanaan tugas,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Jendral bintang satu tersebut juga mengajak seluruh personel dari perwira maupun bintara agar bersama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik guna wujudkan Polri yang Presisi.

“Pesan saya kepada para pimpinan dan perwira untuk membimbing anggota dan adik-adiknya agar dijaga dari degradasi mental yang dapat menjerumuskan ke hal yang negatif. di arahkan dan dibina dengan baik anggota yang mempunyai masalah ,dirangkul karena setiap orang tidak akan luput dari sebuah kesalahan Selalu bersyukur, utamakan Kesehatan , berpikir positif jaga keluarga dengan baik dan tetap semangat dan tetap tumbuhkan dan jaga idiologi Pancasila ,jaga untuk tetap tegak dan utuhnya NKRI dan tumbuhkan wawasan kebangsaan,” Tutupnya. (rdp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *