Peresmian Lapangan Tembak Sudirman, Kasdam IX/Udy : Disini Akan Lahir Atlet Handal

Foto : peresmian dan penggunaan Gedung Lapangan Tembak Sudirman Korem 163/Wira Satya serta Sudirman Shooting Club, Yang di Tandai Dengan Potong Pita Oleh Wagub Cok Ace

DENPASAR, tivibali.com- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., diwakili Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, SIP, M.Si., menghadiri kegiatan peresmian dan penggunaan Gedung Lapangan Tembak Sudirman Korem 163/Wira Satya serta Sudirman Shooting Club, Selasa (28/09/2021).

Gedung Lapangan Tembak yang berada di Jalan Piere Tendean Komplek Asrama Sudirman Denpasar ini merupakan wahana kegiatan menembak dibawah naungan Korem 163/WSA dan Perbakin Bali yang bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan menembak Prajurit serta Altet Menembak Provinsi Bali.

Dalam sambutannya terkait diresmikannya Lapangan Tembak ini, Kasdam IX/Udayana berharap agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat melahirkan petembak-petembak handal yang dapat mengharumkan nama Kodam IX/Udayana.

“Khusus untuk Prajurit Kodam IX/Udayana, nantinya akan muncul petembak yang handal karena sudah berlatih di lapangan tembak ini, diharapkan minimal bisa untuk memelihara kemampuan menembak prajurit Korem 163/WSA khususnya dan Kodam IX/Udayana pada umumnya,” harap Kasdam.

Lebih lanjut, Kasdam menyampaikan juga harapannya kepada masyarakat dalam hal ini Perbakin Bali yang turut akan menggunakan lapangan tembak ini, agar dapat melahirkan atlet-atlet menembak yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, sehingga dapat mengharumkan Provinsi Bali.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjok Oka Arta Ardhana Sukawati, M.Si., menyampaikan terkait Pandemi Covid-19, Provinsi Bali sudah dapat terkendali dengan baik. Pihaknya juga berharap semoga pariwisata dan perekonomian masyarakat Provinsi Bali dapat meningkat dan kembali normal.

“Hal ini berkat kerja keras kita bersama-sama Pemerintah Pusat dan Daerah, serta dedikasi dari TNI dan Polri yang juga didukung kesadaran masyarakat Bali dalam menerapkan dan mentaati protokol kesehatan,” ungkap Wagub.

Terkait peresmian dan dibukanya Lapangan Tembak Sudirman, Wagub mengungkapkan bahwa ini bukan hanya merupakan wadah untuk meningkatkan prestasi, tetapi juga merupakan wadah untuk berolahraga sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam menangkal penularan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danlanud Ngurah Rai Bali, Danlanal Denpasar, Kabinda Bali dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, serta undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *