BBPOM Denpasar Lakukan Pengawasan Makanan di Area Penjual Takjil: Hasil Uji Lab “Aman”

  • Bagikan
Ket Foto: BBPOM Denpasar saat Lakukan Pengawasan Makanan di wilayah Denpasar.

DENPASAR, tivibali.com- BBPOM di Denpasar kembali melakukan pengawasan keamanan pangan. Kali ini Tim KIE dan Pengawasan melaksanakan Intensifikasi Pengawasan Pangan Menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pengawasan pangan dilakukan selama Ramadan, dari tanggal 14 sampai 15 Maret 2024, pengawasan terhadap 8 sarana yaitu 4 distributor dan 4 supermarket di Kabupaten Badung dan Denpasar, menunjukkan hasil bahwa tidak ada temuan produk kedaluwarsa/Tanpa Ijin Edar/rusak/mengandung Bahan Berbahaya.

Sementara itu di area penjual pangan buka puasa, yaitu di Masjid Darussalam daerah Ubung, dan Masjid Baiturrahmah Ahmad Yani dilakukan sampling dan pengujian terhadap 24 sampel pangan siap saji yaitu jajan pasar, kolak, es mutiara merah, sambal terasi, pepes ikan laut, sate lilit, pepes cumi dll. Hasil pengawasan menunjukkan semua sampel takjil memenuhi syarat keamanan pangan, tidak mengandung borax, formalin, rodamin B dan Metanil Yellow.

Kepala BBPOM di Denpasar, I G A A Aryapatni bersama OPD terkait, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Kesehatan Kota Denpasar terjun langsung melakukan sampling ke area distributor, supermarket dan penjual takjil.

Saat Press Conference, Kepala BBPOM di Denpasar yang ditemani Pramuka SAKA POM (Pengawasan Obat dan Makanan) menyampaikan himbauan kepada para pedagang takjil untuk senantiasa memperhatikan kebersihan dan prinsip prinsip keamanan pangan. (mtb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *